Yuh, Intip Para Tajir Melintir

oleh -43 views
bill gates bob sadino warren buffet

Menjadi kaya-raya dengan harta melimpah adalah impian hampir semua orang. Namun, untuk benar-benar menjadi kaya ternyata bukanlah hal yang mudah. Buktinya jika dibandingkan antara orang kaya dan orang miskin, presentasi mereka terpaut sangat jauh. Orang-orang kaya jumlahnya hanya segelintir saja, sementara orang-orang miskin semakin lama semakin menumpuk. Dunia dan seisinya seakan hanya dihuni oleh orang-orang miskin karena saking banyaknya. 

Bisnis adalah jalan satu-satunya menjadi orang kaya. Terlebih di zaman modern ini, yang akan memberikan taringnya bagi yang mencoba-coba memasukinya. Sampai detik ini, pengguna bisnis semakin pesat, maju, dan inovasi. Apalagi bisnis tersebut dilakukan dalam bidang online atau dalam bidang-bidang lainnya.  

Kini, perkembangan bisnis bisa dikatakan sangat maju dan kreatif. Namun, disinilah titik keunikannya, ketika seorang hanya berbisnis tanpa ada inovasi baru, kelak dia akan tunduk oleh hegomoni dunia modern. “Dunia bisnis terus berkembang, jika tak mampu mengikuti perkembangannya, lebih baik beralih pada yang lain”. Demikian penjelasan Brayan Aksara dalam bukunya Warren Buffett Sang Investor dan Inspirator Dunia. Buffett, milyader dunia kelahiran Omaha, Amerika Serikat. Ia telah menyampaikan pesan-pesan “menjadi pebisnis yang sukses” hingga orang-orang mengukir namanya dalam sejarah investasi dan bisnis. Tak ada satu orangyang meragukan kesuksesannya. Dia berhasil mencapai angka nomor satu dalam daftar orang kaya sedunia. Nomor itu diperoleh setelah berhasil menggeser kekayaan Bos Microsoft, Bill Gates.

Ada juga Bob Sadino. Dia dijuluki “Manusia setengah dewa”. Manusia gigih dan tangguh di bidang entreprenership ini adalah sosok yang fenomenal di kalangan masyarakat. Bahkan dalam menjalani dunia entreprenership ini, Bob tak pernah lelah dan putus asa, itulah prinsip Bob di kala ia terjun ke dunia nyatanya. Meski demikian, Bob adalah salah satu tulang punggung keluarga yang harus memenuhi seluruh keperluan keluarganya. Namun, takdir telah membawanya menjadi pria yang sukses dalam setiap karir yang dilaluinya, sehingga keluarlah untaian kata, “Salah satu jalan untuk memperbaiki ekonomi bangsa adalah memperbanyak jumlah pebisnis”. Jelas Bob dalam buku Belajar Goblok dari Bob Sadino

Rencana Matang Sebelum Berbisnis

Bisnis bukanlah hal mudah yang bisa kita bangun, sebab butuh banyak langkah yang harus kita lakukan serta strategi untuk menyusunnya. Dalam berbisnis juga dibutuhkan adanya perencanaan terlebih dahulu, karena langkah bisnis akan berjalan lancar bila perencanaanya matang dan rapi. 

Sayangnya, kadang kita merasa, bisnis itu butuh modal yang banyak, sehingga dibutuhkan uang yang banyak untuk meraih keberhasilan.

Anda tak perlu bingung, sebab buku Perencanaan Bisnis ini, menjelaskan langkah-langkah efektif untuk lebih mengenal cara berbisnis yang baik, mudah, dan tahu mengidentifikasi faktor-faktor keberhasilan.

Termasuk perencanaan matang ialah setudi kelayakan bisnis (SKB) yang bisa Anda lakukan dengan cara mendatangi Jasa pembuatan studi kelayakan. Dengan Jasa studi kelayakan bisnis, Anda dapat melakukan perencanaan yang matang terlebih dahulu, sebelum memulai bisnis lebih jauh. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *