Dibunuh atau Bunuh Diri? Sebuah Analisis Lengkap!

oleh -62 views

Sempat terjadi perbincangan asyik di twitter, mengenai sebuah gambar, yang menjadi obyek analisis. Gambar tersebut memperlihatkan seseorang sedang tergantung. Pertanyaan singkat ia bunuh diri atau malah dibunuh?

Banyak tanggapan dari warga twitter. Namun, yang akan saya tulis di sini ialah analisis kritis tentang mereka yang sok menganalisa gambar ini.

Bunuh Diri, tetapi Dikesankan Kerampokan

Ada yang menanggapi bahwa orang ini sedang bunuh diri, tetapi memang sengaja dibuat berantakan agar mereka mengira kerampokan. Berikut komentarnya:

Namun, bila memang mau dikesankan kerampokan, kenapa gantung diri? Bukankah itu masih ihtimal bahwa dia memang benar-benar bunuh diri. Kalau memang mau dikesankan kerampokan seharusnya tusuk diri, atau sesuatu yang memang identik dengan kekerasan ala rampok. Bukan malah gantung diri.

Namun, ia sudah meralat jawabannya. Menurutnya, karena ada sepasang tongkat. Begini balasannya:

Namun, sekali-lagi, ralatanya seharusnya perlu diralat lagi. Dia bukan gara gara alat bantu kaki, melainkan terpengaruh komentar yang lain seakan istrinya yang membunuh. Ada banyak kejanggalan mengenai hal ini:

Dari mana ia tahu bahwa istrinya yang membunuh? Apa bukti terkuat bahwa sepasang alat bantu kaki itu adalah milik korban?

Dibunuh Istrinya

Komentar yang sering terlihat dari kubu dibunuh, yakni pria ini dibunuh istrinya. Buktinya ada foto berdua. Berikut komentarnya:

Ini merupakan analisis yang sangat dangkal. Mana mungkin menyimpulkan bahwa ia dibunuh istrinya lantaran ada foto berdua dengan istri, ada dua gelas, dan ada dua bantal? Apakah iya, semisal yang tergantung adalah kamu, dan di rumah kamu ada foto dengan istri, ada dua bantal, dan ada dua gelas, berarti istri kamu yang membunuh? Kan, tidak?

Sangat lucu bila kamu melapor ke polisi bahwa pria ini dibunuh istrinya dengan barang bukti berupa foto berdua pria tersebut dengan istrinya.

Dugaan Terkuat adalah: Pria Tersebut Dibunuh

Yang jelas dari dari gambar itu ialah, pria itu dibunuh oleh malaikat maut dalam keadaan kamarnya berantakan. Saya hanya bisa menyimpulkan sebatas itu. Tidak lebih. Dan, Anda jangan sok memperlebar dugaan melebihi dari itu, dengan bukti foto, celana pendek, tongkat dls. yang sama sekali tidak berkaitan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *